Babinsa Bantu Warga Panen Padi Menggunakan Alsintan

Kutacane, acehportal.com - Untuk mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Agusri Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara membantu Poktan Jaya Tani memanen padi luas ½ ha milik S.Pasaribu dengan menggunakan Alat Mesin Motor (Alsintor) dukungan dari Distan Kab. Agara bertempat di Desa Perdamean Kec.Babul Rahmah Kab. Aceh Tenggara. Kamis (22/03).

Kegiatan sehari-hari dalam pendampingan TNI melalui Babinsa melakukan Upaya secara terus menerus serta meningkatkan dan mengoptimalkan peran Babinsa. Dalam bentuk dukungan moril kepada Poktan dalam mendukung Program Pemerintah.

Danramil 06/Babul Rahmah Kapten Inf Holong Siregar menuturkan, Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya.

Lanjutnya, Panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan dengan mengkedepankan kesejahteraan para petani, Ini merupakan bukti nyata hasil kerja keras dari Petani dan Babinsa dilapangan, ujarnya.

S.Pasaribu mengucapkan terimakasih atas pendampingan bapak Babinsa, kami merasa senang dengan kehadiran Babinsa dan PPL. Kerena mereka terjun langsung membantu petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada para bertani.

Pendampingan dari Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus. “Hasil panen musim tanam pertama (MT-1) ini dilahan seluas 0,5 hektar dengan hasil 4,5 ton gabah.

Semoga kesejahtearan petani, dapat membantu untuk mendongkrak program pemerintah yakni menciptakan swasemabada pangan nasional. Paling tidak petani di Desa Perdamean Kec.Babul Rahmah tidak sampai kekurangan pangan.

Pada musim panen kali ini, petani Desa menggunakan alsintan (alat mesin pertanian). Alsintan merk Maw Corn tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara. Sehingga dapat mempercepat proses pemanenannya, dibandingkan secara manual, imbuhnya.

Komentar

Loading...