Kudam IM Menerima Kunjungan Tim Dalwasku Ditkuad

Kudam IM Menerima Kunjungan Tim Dalwasku Ditkuad

Banda Aceh, acehportal.com – Tim Pengendalian Pengawasan Keuangan (Dalwasku) Ditkuad mengadakan kunjungan ke kantor Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM) dan Jajaran Ku Satker mulai tanggal 19 s.d 23 Maret 2018, dalam rangka pengawasan keuangan yang sudah terlaksana selama satu triwulan di TA. 2018, yang berlangsung di Aula Kudam IM, Neusu Jaya, Kec. Baiturrahman, Banda Aceh (19/03)

Rombongan Tim Dalwasku Ditkuad dipimpin oleh Kasubditdalku Ditkuad Kolonel Cku John Rizal, yang di sambut langsung oleh Kepala Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kakudam IM) Kolonel Cku Sugiyarto didampingi oleh Wakakudam IM Letkol Cku Puji Purnomo, serta para perwira dan anggota Keuangan Kodam Iskandar Muda.

Dalam sambutannya, Kakudam IM Kolonel Cku Sugiyarto menyampaikan ucapan selamat datang Kepada rombongan Tim Dalwasku Ditkuad yang telah hadir untuk melaksanakan Pengendalian dan Pengawasan Keuangan di lingkungan Kudam IM termasuk Ku Satker , serta disampaikan Kakudam IM bahwa kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi antara Tim Dalwasku dengan personel Kudam IM yang akan melihat secara langsung dan mengawasi pelaksanaan dan kelengkapan pelaksanaan teknis Keuangan dalam mengimplementasikan aturan-aturan dari pimpinan TNI AD.

Dalam sambutan Direktorat Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) yang dibacakan oleh Kolonel Cku John Rizal selaku Ketua Tim menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Dalwasku pada TW I TA. 2018 adalah untuk mengevaluasi program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan sejak bulan Januari s.d Maret 2018.

kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sifatnya memperbaiki kesalahan-kesalahan yang timbul secara berulang, terutama dalam pelaksanaan Daya serap, penataan BMN, Hibah serta laporan keuangan itu sendiri. Selain itu, Dirkuad juga berpesan agar selalu meningkatkan daya serap tiap-tiap Ku Satker di jajaran Kudam IM serta melaksanakan program kerja sesuai dengan peraturan dan agar Personel menghindari pelanggaran-pelanggaran seperti Narkoba, Asusila yang merugikan personel itu sendiri serta merugikan satuan, tutur Kolonel Cku John Rizal dalam akhir sambutannya.

Komentar

Loading...