Kopda Zulfahdi; Kalian Harus Rajin Belajar

Babinsa Posramil Beutong Ateuh Banggalang, Kodim 0116/Nagan Raya Kopda Zulfahdi membantu mengajar di SMP Kuta Teungoh

Nagan Raya, acehportal.com - Babinsa Posramil Beutong Ateuh Banggalang, Kodim 0116/Nagan Raya Kopda Zulfahdi membantu mengajar di SMP Kuta Teungoh Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Nagan Raya, Senin (19/03).

Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang merupakan daerah terpencil yang berada di poros jalan yang menghubungkan Kabupaten Nagan Raya-Kabupaten Aceh Tengah dan berada diketinggian 1800 Mdl. Butuh waktu 3 jam untuk menuju ke pusat kota Suka Makmue, melewati jalan pegunungan yang berliku dan curam.

“Medan jalan yang agak sulit membuat desa ini jarang tersentuh. Namun tidaklah mengurangi semangat seorang Babinsa Posramil Beutong Ateuh Banggalang ini untuk mengajar dan berbagi ilmu kepada siswa/i”, ujar Zulfahdi

Babinsa memberikan pelajaran Matematika  di kelas V dan VI. Siswa juga diajarkan untuk belajar baris membaris dan menyanyikan lagu-lagu Nasional pada saat akhir pembelajaran, serta melaksanakan Les Pelajaran Matematika pada sore hari.

Ketika awak media menjumpai Kopda Zulfahdi untuk melakukan konfirmasi, mengapa seorang Babinsa mengajar disekolah…? Kopda Zulfahdi, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan Komando kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di desa terpencil tersebut, katanya.

Terpisah, Danposramil Beutong Ateuh Banggalang, Pelda Khairul mengatakan kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu anak-anak di daerah terpencil dimana bisa dikatakan masih perlu perhatian khusus karena berada di daerah pedalaman, boleh dikatakan pengabdian tanpa batas.

“Kehadiran TNI terutama Babinsa di sana menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut,” Diruang kerjanya saat berbincang bincang dengan awak media center.

“Kalian harus rajin belajar, karena ilmu sangatlah penting untuk masa depan kalian nanti,” ujar Zulfahdi.

Komentar

Loading...