Kodim Agara Gelar Pembekalan Puanter

Kodim Agara Gelar Pembekalan Puanter

Kutacane, acehportal.com - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis prajurit guna pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan prajurit TNI, Kodim 0108/Agara menggelar latihan teknis teritorial (Latnister) bertempat di ruang Aula Balai Prajurit jalan Cut Nyak Dhien Kuta Kutacane Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara yang diikuti lebih dari 250 orang perwakilan setiap Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0108/Agara. Senin (19/03).

Pembekalan Babinsa yang memiliki wilayah melalui latihan teknis teritorial tahun 2018 bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan binter dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan oleh Staf Operasional Kodim 0108/Agara digelar selama 5 hari.

Disela sela waktu Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky yang mewakili Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla mengatakan, Pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografis, demografis, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara.

Lanjutnya, aparat komando kewilayahan khususnya Kodim 0108/Agara harus mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan diantaranya dapat memahami sikap teritorial dan lima kemampuan teritorial sesuai apa yang diharapkan dari komando atas.

Ia menuturkan, agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan pahami betul semua materi yang diberikan. “Sehingga diharapkan dapat mampu mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkasnya.

Pembekalan materi berlanjut dibawakan oleh Danramil dan Perwira Staf Kodim 0108/Agara dengan pemberian materi menjelaskan tentang 5 kemampuan teritorial, metoda binter, tehnik binter, temu cepat lapor cepat, pembekalan Apkowil dan mitra karib, mengumpulkan keterangan (Pulket) dan tata cara laporan.

Komentar

Loading...