Kapolri Resmikan Gedung Polres Aceh Tenggara

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Resmikan Gedung Polres Aceh Tenggara Banda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM- Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak beserta rombongan mengunjungi Aceh Tenggara dalam rangka meresmikan Gedung Mapolres Aceh Tenggara, Senin (19/3/2018) yang dimulai sekira pukul 09.20 WIB.

Kapolri beserta rombongan disambut langsung Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hadi Gunawan dan kemudian disajikan Tarian Pelebat yang dibawakan oleh Ukhwah Islamiah dan Tarian Blomesusun yang merupakan tarian daerah khas Aceh Tenggara yang dibawakan oleh Polwan jajaran Polres Aceh Tenggara.

Acara formal kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh tamu undangan, serta pembacaan ayat suci Alquran oleh Tgk Mulia Ardi.

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim dalam laporannya mengatakan, sejak berdirinya kabupaten Aceh Tenggara pada 26 Juni 1974, saat inilah Kapolri pertama sekali berkunjung di Aceh Tenggara.

Ia juga mengatakan, pembangunan Gedung Mapolres Aceh Tenggara menghabiskan dana pembangunan sejumlah Rp 13,2 miliar dengan prasarana Rp 1 miliar lebih dari hibah Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

"Pemkab Aceh Tenggara telah bekerja sama dengan Polres Aceh Tenggara serta instansi terkait lainnya, guna melawan atau perang dengan narkoba dan membantu Polri menuntaskan hoax di Aceh Tenggara ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolri berterima kasih kepada sejumlah pihak terkait yang selalu menyuarakan Polri dan telah membantu Polri di bidang hukum dan keamanan.

Menurut Jenderal bintang dua ini, Aceh Tenggara mempunyai potensi sumber daya alam yang luar biasa dan memiliki tanah subur serta alam yang indah.

"Salah satu berkah yang paling indah adalah keamanan, keamanan perlu dikelola dan kita jaga, apalagi Aceh pernah merasakan konflik, Aceh Tenggara pun mempunyai moto yang hebat yaitu “Sepakat Segenep” yang berarti masyarakat Aceh Tenggara tergolong kompak dan memiliki toleransi tinggi.

Oleh karena itu, hindari potensi konflik yang berpotensi menuju SARA dengan cara se iya se kata," ujarnya.

Tito juga bererima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu membangun Gedung Mapolres Aceh Tenggara ini untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

"Mari kita bergandengan tangan untuk se iya se kata menjaga keamanan di Aceh, khususnya di Aceh Tenggara ini," katanya.

Pereamian itu pun ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Kapolri, yang ditutup dengan doa dan pengguntingan pita Gedung Mapolres Aceh Tenggara serta peninjauan gedung oleh Kapolri beserta rombongan.

Sekira pukul 10.25 WIB acara peresmian Gedung Mapolres Aceh Tenggara selesai dilaksanakan dan selanjutnya Kapolri beserta rombongan menuju Pendopo Bupati Aceh Tenggara untuk makan siang bersama.

Tiba di di Bandara Alas Leuser, Aceh Tenggara, sekira pukul 11.45 WIB, rombongan Kapolri berangkat ke Sumatra Utara menggunakan pesawat P-4301 yang dilepas oleh Kapolda Aceh dan rombongan.

Dalam kesempatan itu, hadir Anggota DRI RI komisi III, Kadiv Propam, Karo Provos, Kaor Spripim Mabes Polri, Kapolda Sumatera Utara, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Irwasda, Kombes Pol Erwin Faisal, Karo Reza, Kombes Pol Heri Purwanto, Karo SDM, Kombes Pol Anang Purwanto.

Selain itu, turut hadir Dir Intelkam, Kombes Pol Supriadi Djalal, Dir Reskrimum, Kombes Pol Drs. Sumarso, Dir Lantas, Kombes Pol Guritno Wibowo, Dir Sabhara, Kombes Pol Dedy Irianto, Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar, Kabid Propam, Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar dan Kasat Brimob, Kombes Pol Norman Widjajadi.

Penulis:rilis/Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...