Kampanye Keselamatan, Sat Lantas Polres Aceh Singkil Bagikan Minuman dan Helm ke Pengendara 

Kampanye Keselamatan, Sat Lantas Polres Aceh Singkil Bagikan Minuman dan Helm ke Pengendara 

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM- Personel Sat Lantas Polres Aceh Singkil melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong 2018, di depan Pos Lantas Rimo, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Senin (19/3/2018).

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Syukrif Panigoro mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian stiker ajakan untuk tertib berlalu lintas dan tujuh faktor fatalitas terjadinya kecelakaan lintas.

"Selain itu, juga diberikan minuman botol dan helm untuk pengguna jalan raya yang melintas," katanya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud menyampaikan 7 faktor fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas agar selalu menggunakan helm berstandar SNI serta selalu menggunakan sabuk pengaman, khususnya untuk pengendara mobil.

"Kita juga ingatkan pengguna jalan jangan menggunakan telepon genggam saat berkendara, tidak melawan arus, jangan mengkonsumsi alkohol, melampaui batas kecepatan dan yang paling utama jaga keselamatan anak saat berkendara," jelasnya.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan juga untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan di wilayah Aceh Singkil, serta tumbuhnya kesadaran, dalam diri masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Penulis:Hafiz/rilis
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...