Sinergitas Babinsa Wujudkan Hanpangan

Sinergitas Babinsa Wujudkan Hanpangan

Kutacane, acehportal.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Benny Priono anggota Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara bersama Poktan Mutiara Jaya memanen padi bibit varietas cherang seluas 0.5 ha milik Renita Sitorus (45) bertempat di Desa Mutiara Damai Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara, Minggu (18/03).

Kegiatan keseharian yang dilakukan Serda Benny Priono merupakan wujud perhatian pendampingan Babinsa kepada para petani guna mendukung program pemerintah.

hal ini yang dilakukan dengan memanen padi hingga usai sampai penggilingan, hasil taksiran padi yang sudah digiling diperkirakan mencapai 1.150 kg Gabah Kering Panen.

Danramil 06/Babul Rahmah Kapten Inf Holong Siregar dilain tempat mengatakan,Kegiatan seperti yang sudah lama telah dicanangkan oleh Pemerintah bahwa dalam upaya untuk meningkatkan produksi padi, TNI diharapkan ikut serta sebagai pendukung melekat serta pendampingan kepada para petani yang ada di Desa masing masing, guna mendukung Swasembada Pangan di Aceh Tenggara.

Melalui Babinsa bersama Kelompok Tani (Poktan) melakukan upaya khusus pendampingan, membimbing serta mengarahkan mulai dari pembersihan lahan, penyediaan bibit, penanaman, pupuk, penyemprotan, panen hingga proses penggilingan. Ini semua untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, kemudian para petugas penyuluh lapangan (PPL) dan para Babinsa diharapkan terus bekerjasama, mendampingi, membina dan membimbing para petani untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah mencapai target Swasembada Pangan.

Komentar

Loading...