Polisi Ungkap Prostitusi Anak di Aceh Barat

Mucikari yang ditangkap polisi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim Falcon Sat Reskrim Polres Aceh Barat mengungkap prostitusi anak di bawah umur yang beroperasi di Gang Buntu Jalan Beringin Maju, Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Jumat (16/3/2018) kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun dari salah satu sumber, kasus tersebut diungkap setelah sebelumnya diperoleh informasi dari masyarakat bahwa di lokasi yang dimaksud ada kegiatan prostitusi anak di bawah umur.

"Petugas kemudian menyusun strategi dengan berpura-pura menjadi pelanggan dan menghubungi mucikari untuk sepakat menyesuaikan harga," ujar narasumber yang tak ingin identitasnya disebutkan ini, Minggu (18/3/2018).

Kesepakatan pun terjadi dan tim menuju langsung ke lokasi, sekira pukul 17.35 WIB. Setiba di lokasi, tim langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga sebagai tempat praktik prostitusi tersebut.

"Dari hasil penggerebekan di sebuah kamar, petugas menemukan seorang perempuan tanpa busana serta pemilik rumah yang merupakan pasangan suami-istri (pasutri), saat itu kedua pasutri ini berada di ruang tamu yang bertugas untuk menjaga," jelasnya.

Ketiganya pun diamankan polisi, yakni R (15) yang merupakan siswi di salah satu SMP, H (41) dan EY (35), selaku mucikari. Polisi pun mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 550 ribu dari kedua pasutri ini. Selain itu, diamankan uang tunai sejumlah Rp 250 ribu dari tangan R, serta 7 unit telepon seluler berbagai merek dan dua unit sepeda motor.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa melalui Kasat Reskrim, AKP Fitriadi saat dikonfirmasi terpisah membenarkan hal itu. Ia mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Benar, saat ini masih kita lakukan pengembangan dan akan kita konferensi pers-kan besok," katanya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...