Bawa Sabu, Seorang Mahasiswa Diamankan di Bandara SIM 

Barang bukti sabu di Bandara

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang mahasiswa berinisial MU (26), warga Dusun Cot Kandang, Kecamatan Samalanga, Bireuen, diamankan setelah kedapatan membawa sabu di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (18/3/2018) tadi pagi, sekira pukul 10.30 WIB.

"Barang bukti yang diamankan berupa dua bungkus besar sabu seberat satu kilogram serta dua unit telepon seluler merek Huawei dan Samsung," ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito saat dikonfirmasi.

Penangkapan tersebut berawal petugas Avsec Bandara SIM melakukan pemeriksaan penumpang melalui mesin x-ray yang akan masuk ke bandara. Saat itu, diketahui tersangka membawa barang haram tersebut di dalam sepatu yang dikenakan.

"Merasa curiga, petugas memeriksa lebih detail dan diketahui tersangka membawa dua bungkus besar sabu seberat satu kilogram di dalam sepatu yang dipakai, kemudian petugas menyerahkan tersangka ke polisi bandara untuk diproses lebih lanjut," jelasnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...