Tingkatkan Kreatifitas Anggota, Persit KCK Cab. XIX Dim 0102 Selenggarakan Latihan Decoupage

Persit KCK Cab. XIX Dim 0102 Selenggarakan Latihan Decoupage

Pidie, acehportal.com - Setelah mengelar pelatihan Desainer dan menjahit bagi anggota Persit KCK Cab XIX Dim 0102 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda beberapa waktu lalu, Kali ini Bertempat di Aula Yudha Makodim Pidie, Dalam rangka terus meningkatkan kemampuan dan Kreatifitas bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIX Dim 0102 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIX Dim 0102 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Donny Indiawan menyelenggarakan pelatihan keterampilan Decuopage. Kamis, 15/03/2018.

Ibu Theresia Maria Ratna Valery Setyawati sebagai tutor pelatihan Decoupage menjelaskan, bahwa Decoupage berasal dari bahasa Prancis découper atau berarti memotong, yaitu seni menghias benda dengan cara menempelkan kertas tissu serviatten pada permukaan benda dengan menggunakan lem khusus.

Adapun alat- alat dan bahan utama yang harus disiapkan adalah Kertas Tissu Serviatten, Lem Khusus, Kuas kecil, Potongan Busa, kertas Apelas, Cat dan Gunting dan Cutter serta Media yang akan di hias.

Seni Decoupage sangat mudah di pelajari dan menyenangkan karena dapat diaplikasikan untuk mendekorasi objek apa saja, termasuk benda-benda di rumah mulai dari vas kecil hingga furnitur berukuran besar.

Disela - sela kegiatan pelatihan Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0102 Ny. Donny Indiawan mengatakan kegiatan pelatihan ini sebagai bentuk pembinaan dan menggali potensi anggota Persit KCK Cab.XIX Dim 0102 dengan memanfaatkan bahan dari barang bekas yang diolah hingga menjadi barang yang bernilai ekonomi tinggi, Sehingga harapannya dari hasil kerajian tersebut dapat menjadi tambahan penghasilan bagi ibu - ibu persit.

Komentar

Loading...