Seorang Anak Terjepit di Eskalator Basement Masjid Raya Baiturrahman

Bocah korban terjepit eskalator

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang bocah berusia 6 tahun bernama Fadhil Prajana, warga Gampong Pasie Teungoh, Kecamatan Kawai XVI, Aceh Barat terjepit diantara eskalator basment Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, pada Sabtu (17/3/2018) pukul 16.00 wib.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto melalui Kapolsek Baiturrahman, AKP Ferdi Dakio mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban bersama keluarganya sedang berada di Banda Aceh dalam rangka mengantar anaknya ke Pesantren Babul Maghfirah.

"Kemudian ibu korban yakni Sri Mawarni (39), PNS, melaksanakan salat Ashar di Masjid Raya Baiturrahman. Saat itu, korban bersama kakaknya bernama Rizka, Alya dan Eza di halaman masjid," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kapolsek menjelaskan, tiba-tiba, korban berlari menuju eskalator yang posisinya sedang bergerak dengan posisi turun. Korban naik ke atas dalam arah yang berlawanan dan celana korban tersangkut di eskalator tersebut.

"Ada petugas di bagian eskalator melihat kondisi korban sedang tersangkut celana dan kakinya di eskalator, kemudian petugas langsung menghubungi operator untuk menyuruh mematikan mesin," jelasnya.

Setelah dibuka tangga eskalator, lanjutnya, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) oleh pengunjung Mesjid Raya Baiturrahman asal Sigli menggunakan mobilnya yang saat itu juga mengetahui peristiwa tersebut.

"Setelah tiba di RSUZA, korban langsung mendapatkan penanganan medis, korban dirontgen oleh petugas medis dan dinyatakan urat tendor di bagian kaki sebelah kanan putus. Korban akan dioperasi untuk penyambungan urat tendor kaki korban sebelah kanan," tambah Kapolsek.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...