Cegah Kebakaran, Pasi Intel Kodim 0104/Atim Rangkul PLN Cek Rumah Asrama

Cegah Kebakaran, Pasi Intel Kodim 0104/Atim Rangkul PLN Cek Rumah Asrama

Langsa, acehportal.com - Guna antisipasi bencana kebakaran, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Nunu Rukmana adakan koordinasi dan lakukan pengecekan Instalasi listrik bersama Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Kota Langsa. Pengecekan berlokasi di Rumah Dinas Kodim 0104/Atim, Asrama Gajah II jalan Panglima Polem Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, jum'at (16/3/2018).

Pemeriksaan melibatkan Bintara Tinggi Logistik (Batilog) Serma Amran beserta Anggota Staf Intel dan Provoost Kodim 0104/Atim. Turut hadir Perwira (Pa) Sandi Letnan Dua (Letda) Inf Suriawan sebagai Ketua Tim yang mendampingi petugas PLN cabang Kota Langsa dalam melaksanakan pengecekan Instalasi Listrik di lingkungan Asrama tersebut.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, Kapten Inf Nunu Rukmana menjelaskan bahwa masih ditemukannya penggunaan kabel yang tidak sesuai dengan standart PLN sehingga rawan terjadi konsleting arus listrik yang bisa menyebakan kebakaran. Selain itu, tim juga menemukan adanya Meteran listrik yang rusak, namun pihak yang bersangkutan sudah melaporkan hal tersebut ke PLN cabang Kota Langsa dan akan segera diperbaiki, terangnya.

"Pemeriksaan Instalasi Listrik di lingkungan asrama wajib dilakukan secara berkala. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran rumah dinas yang dihuni oleh Prajurit Kodim 0104/Atim. Seperti yang kita ketahui, rumah dinas di lingkungan asrama bangunannya semi permanen dan jarak antara rumah yang satu dengan lainnya rapat-rapat. Sehingga apabila terjadi kebakaran, api akan cepat merambat kerumah yang lainnya, itu yang tidak kita harapkan. Oleh karena itu, kami berharap dengan diadakannya pemeriksaan Instalasi Listrik secara berkala bersama tenaga ahli dari PLN cabang Kota Langsa ini, kebakaran dapat dicegah", ujar Pasi Intel.

Komentar

Loading...