Tujuh Unit Rumah Terbakar di Lam Sabang Aceh Besar

Tujuh Unit Rumah Terbakar di Lam Sabang Aceh Besar

Banda Aceh - Tujuh unit rumah berkontruksi permanen dan kayu terjadi di Gampong Lam Sabang, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Jumat (16/3/2018) tadi, sekira pukul 06.50 WIB.

Ketujuh unit rumah itu milik warga setempat yakni Nurhayati, Nyak Malim, Mardiana, Inaimah, Lukman, Jamilah dan Attah atau Bakhtiar.

Menurut informasi yang dihimpun melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin melalui salah satu petugas damkar, Yudi, kebakaran awalnya diketahui oleh anak Nurhayati yang bernama Muhibbuddin.

"Saksi mengaku api berasal dari cok listrik pada kabel TV yang menjalankan ke TV hingga terbakar. Yang bersangkutan berupaya memadamkan api namun tak dapat dikendalikan hingga meminta bantuan warga setempat," ujarnya saat dikonfirmasi.

Warga yang mengetahui hal itu pun berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sementara beberapa warga lainnya langsung menghubungi pihak damkar. Api pun cepat menjalar ke rumah lainnya yang posisinya memang berdekatan.

"Menerima laporan ini kita langsung keraguan 2 unit armada damkar dari Unit Pos Simpang Mesra dan didukung 4 unit armada dari Aceh Besar, pemadaman dibantu warga sekitar serta pihak TNI/Polri dan relevan RAPI," jelasnya.

Sekitar satu jam kemudian, api akhirnya dapat dijinakkan dan disusul dengan melakukan pendinginan guna mencegah timbulnya kembali api yang membakar rumah-rumah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, seluruh barang dan rumah tersebut ludes terbakar, khususnya rumah yang berkontruksi kayu," tambahnya.

Penulis:hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...