SIM Bisa Dibuat di Aceh Besar Dengan KTP Luar Daerah

Acehportal.comIMG_20180316_094037_HDR

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM  - Untuk masyarakat yang berasal dari luar daerah atau belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Aceh Besar saat ini dapat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Aceh Besar.

Hal ini dikatakan Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha dalam kegiatan penandatanganan MoU Keselamatan Berlalu Lintas di Kantor Satpas Aceh Besar, Jumat (16/3/2018).

"Sekarang KTP mama pun sudah bisa buat SIM di Aceh Besar, karena sudah online," ujarnya di hadapan para tamu undangan dan wartawan.

Ia menjelaskan, dengan adanya program pembuatan SIM sistem online itu, akan memudahkan masyarakat luar daerah yang berdomisili di Aceh Besar untuk memiliki SIM.

"Untuk itu, bagi masyarakat Aceh Besar yang sudah berusia 17 tahun agar mendatangi Kantor Satpas Aceh Besar untuk membuat SIM, khususnya siswa-siswi sekolah," tegasnya.

Selain dihadiri Kapolres dan Kasat Lantas, kegiatan itu turut dihadiri sejumlah. Lah perwakilan siswa SMA dan mahasiswa sejumlah universitas, pihak Jasa Raharja, Organda dan pelaku usaha transportasi angkutan umum jenis bus lainnya.

Penulis:hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...