Korem 011 Laksanakan UTJT

Korem 011 Laksanakan Uji Terampil Jabatan Teritorial

Lhokseumawe, acehportal.com - Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) bagi setiap prajurit TNI AD khususnya di lingkungan Makorem 011/LW maupun jajaran Korem 011/LW pada umumnya merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terprogram mengacu pada Program Kerja Korem 011/LW Triwulan I TA.2018.

Oleh karena itu, kegiatan yang telah ditetapkan dalam Program Kerja tersebut bagi setiap prajurit wajib melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan, kemudian melaksanakan kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) dan setelah lulus dilanjutkan melaksanakan kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ).

Kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) ini dilaksanakan setelah prajurit dinyatakan lulus dalam Uji Terampil Perorangan Umum yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dan keterampilan setiap prajurit sesuai bidang tugas dan jabatan masing-masing personel yang diembannya, personel disemua tingkatan harus mengerti dan memahami tugas-tugasnya dan mampu melaksanakan tugasnya secara tepat, benar dan proposional.

Gelar Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) prajurit Makorem 011/LW ini berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman Jln. Iskandar Muda Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, dipimpin Lettu Arm Setnov selaku Komandan Latihan (Danlat) , Pengawas Latihan (Waslat) adalah Perwira Seksi Latihan (Pasi Lat) Kapten Inf Rivaldi yang diikuti prajurit Bintara yang memiliki jabatan Batih Teritorial, Jumat (16/3) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Perwira Seksi Latihan (Pasi Lat) Kapten Inf Rivaldi, menyampaikan bahwa kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan jabatan yang diemban masing-masing prajurit sesuai bidang tugasnya, agar kedepan nantinya dalam melaksanaan tugas berjalan secara tepat, benar dan proporsional sesuai yang diharapkan.

Sementara dilain tempat, Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.I.P., M.Si., menyatakan bahwa setiap prajurit khususnya prajurit Makorem 011/LW dituntut dan wajib mengetahui tugas dan perannya masing-masing sesuai jabatan yang diemban, agar nantinya kedepan dalam melaksanakan tugas diharapkan menjadi prajurit yang handal dan profesional, prajurit yang mampu menunjukkan kinerja yang baik.

Komentar

Loading...