Hati-hati, Diduga Ada Telur Ayam Palsu Beredar di Banda Aceh 

Heboh telur palsu di banda aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang warga di Banda Aceh mengaku telur yang dibeli dari salah satu swalayan di kota Banda Aceh diduga adalah telur palsu. Telur ayam tersebut diakui tak berbau amis dan memiliki kulit ari yang diduga dari plastik.

Pengakuan ini disampaikan melalui media sosial Facebook dan menjadi ramai. Hingga Jumat (16/3/2018) pagi, status Facebook tersebut dikomentari oleh 117 netizen dan dibagikan sebanyak 87 kali. Dalam statusnya, warga tersebut juga melampirkan tiga buah foto.

"Saudaraku handai taulan semua. Saya baru pulang dari salah satu swalayan Banda Aceh, membeli telur ayam. Sesampai di rumah, begitu saya pecahkan, saya mendapatkan sesuatu yang aneh," tulis warga tersebut dalam status Facebook-nya.

Ia pun kemudian menjelaskan ciri-ciri telur yang dibeli tersebut. Ia menduga, telur ayam yang dibeli itu adalah telur ayam palsu seperti yang pernah heboh beberapa waktu lalu.

"Kulit arinya dari plastik, tidak berbau amis, bening, lendir encer dan tidak lengket. Saya menduga ini telur ayam palsu seperti diberitakan media maya. Mohon hati-hati," sambungnya.

Terkait isu telur palsu tersebut, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banda Aceh akan melakukan penyelidikan. Meski demikian, hingga kini polisi belum mendapat laporan secara resmi terkait hal itu.

"Secara resmi belum ada sementara. Tapi sedang kita selidiki lebih lanjut," kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufik saat dikonfirmasi.

Kasat Reskrim mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan selektif saat membeli telur atau pun barang lainnya, baik di warung atau pun swalayan.

"Terkait dengan hal tersebut polisi juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait perihal penyelidikan dalam masalah ini," jelas mantan Kapolsek Kuta Alam ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...