Danrem 012/TU Pimpin Acara Tradisi dan Sertijab Dua Dandim

Danrem 012 TU Pimpin Acara Tradisi dan Sertijab Dua Dandim

Banda Aceh, acehportal.com – Komadan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) dua Komandan Kodim (Dandim) yakni Komandan Kodim 0105/Aceh Barat dari pejabat lama Letkol Inf Herry Riana Sukma kepada Letkol Kav Nurul Dianto, S.Pd dan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya dari pejabat lama Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos kepada Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P di Aula S. Parman Pomdam IM Kota Banda Aceh, Jum’at (16/3/18).

Acara tradisi dan upacara Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima.

Dalam amanatnya Danrem mengatakan alih tugas dan alih jabatan yang selalu digelar dan dilaksanakan di lingkungan TNI AD termasuk di jajaran Korem 012/Teuku Umar, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, selain itu juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang di percayakan kepadanya.“Berkaitan hal tersebut, sebagai satuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 012/TU Kodim 0105/Abar dan Kodim 0114/Ajaya bertugas melaksanakan pembinaan teritorial, baik pertahanan di darat maupun menjaga keamanan. Maka diperlukan peran komando kewilayahan untuk memahami dan mampu membantu kesulitan petani di wilayahnya, sehingga peningkatan produktivitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan,” ujar Danrem.

Acara serah terima jabatan ini dilaksanakan Dengan harapan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI – AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing – masing satuan.

Baca Juga: Kodim 0104/Atim Gelar Buka Puasa Bersama Tim dari Puterad
Lebih lanjut Danrem menegaskan ”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing.

Disamping itu pelihara dan tingkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi.

Komentar

Loading...