Dandim 0105/Abar Panen Perdana di Lahan Cetak Sawah

Dandim 0105 Abar Panen Perdana di Lahan Cetak Sawah

Samatiga, acehportal.com - Kodim 0105/Abar melaksanakan Panen perdana hasil padi di lahan cetak sawah baru bertempat di lahan sawah baru Desa Suak Pante Breuh Kec. Samatiga Kab.Aceh Barat. Kamis (14/03/2018).

Kegiatan panen padi perdana di lahan cetak sawah baru tersebut di hadiri oleh Dandim 0105/Abar  Letkol Inf Herry Riana Sukma, Kajari Meulaboh Ahmad Sahruddin. SH, M.H., Kasat Binmas Polres Aceh Barat  Akp. Wagimin, Kadis Pertanian Aceh Barat Drs. Safrizal Sp. Para Muspika dan Para Keuchik se Kecamatan Samatiga Kab.Aceh Barat.

Kadis Pertanian Aceh Barat Ir. Syafrijal menyampaikan pada sambutannya ucapan terimakasih kepada Dandim, Danramil dan Babinsa yg telah membentuk sawah baru dan bisa berhasil sampai panen seperti ini.

Sebenarnya dalam program di  Gampong Suak Pante Breuh hanya 14 Ha tapi alhamdulillah Pihak Babinsa bisa membuat sawah baru sampai dengan 15,5 Ha.

Mudah-mudahan kedepan terus kita kembangkan sawah baru untuk membantu masyarakat Tani.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 0105/Abar mengucapkan terimkasih kepada Danramil, Babinsa dan seluruh Masyarakat yg telah membantu kami dalam membuat lahan sawah baru.

Kami dari TNI mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam mengembangkan sektor Pertanian Masyarakat, TNI selalu ada untuk membantu masyarakat terutama di bidang pertanian.

Saya juga sekaligus pamit dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Barat karena saya kurang 1 hari lagi menjabat Dandim 0105/Abar selanjutnya saya akan tugas ke Kodam IM.

Panen perdana tersebut merupakan hasil usaha dan kerja keras Babinsa dan masyarakat dalam upaya meningkatkan hasil pertanian bagi masyarakat Kabupaten Aceh Barat di lahan cetak sawah baru.

Komentar

Loading...