Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh Keluarkan Aturan Berbusana Islami Untuk Karyawan

IMG-20180315-WA0012

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) kota Banda Aceh mengeluarkan seruan terhadap seluruh karyawan tempat usaha di kota Banda Aceh agar mengenakan busana sopan atau Islami sesuai aturan syariat berlaku.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengusaha agar memerintahkan semua karyawannya untuk dapat menjalankan aturan sesuai Undang-undang yang berlaku tersebut.

Dalam surat imbauan yang ditandatangani Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Yusnardi, diminta agar para pengusaha mengimbau seluruh karyawan menggunakan pakaian Islami. Selain itu, imbauan ini juga ditujukan kepada instansi pemerintah, lembaga pendidikan, badan usaha dan instansi lainnya di wilayah kota Banda Aceh.

Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Banda Aceh, Evendi A Latief, membenarkan tentang imbau itu. Ia mengatakan, dalam surat dijelaskan dimaksud dengan busana islami adalah pakaian yang menutup aurat dan tidak tembus pandang atau memperlihatkan bentuk tubuh.

“Semua imbauan itu merujuk pada qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam Bidang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam. Kami mengharapkan agar semua pemilik usaha,  karyawannya dapat menggunakan pakaian islami,” ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (15/3/2018).

Evendi menjelaskan, maksud dikeluarkannya imbauan itu karena masih banyaknya ditemukan karyawan yang bekerja menggunakan busana tidak sesuai Islami. Untuk membenahi hal itu, pihaknya mengeluarkan surat imbauan agar seluruh karyawan di tempat usaha di Banda Aceh  berpakaian sesuai norma syariat Islam.

“Semoga mereka bisa menerima dan menghargai aturan ini. Sementara untuk sanksi memang belum ada tetapi dengan adanya imbauan seperti ini mereka bisa ikut mematuhi dan menjalankan syariat Islam di Banda Aceh,” tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...