Poktan Setia Bakti Bersama Babinsa Koramil 02/ Longkip Panen Padi Perdana

Poktan Setia Bakti Bersama Babinsa Koramil 02 Longkip Panen Padi Perdana

Subulusalam, acehportal.com – Bertempat di lahan cetak sawah baru kelompok tani Setia Bakti Ds. Lae saga Kec. Longkip Pemko Subulussalam telah melaksanakan kegiatan panen padi perdana di Desa Lae saga binaan Koramil 02/ Longkip, Rabu (14/3/18).

Program cetak sawah seluas 170 Ha di Kec. Longkip meliputi 3 desa diantaranya Desa bangun sari seluas 33 Ha, Desa Darul aman seluas 42 Ha, Desa Lae saga seluas 95 Ha saat ini padi yang sudah tertanam di desa lae saga seluas 25 Ha dan yang siap panen seluas 5 Ha, Kegiatan panen perdana ini pertama kali di lakukan di Pemko Subulussalam sebagai wujud kerja sama antara Pemerintah dengan TNI dalam program Swasembada pangan.

Dalam sambiutan nya Plh Kasdim Mayor inf. Amrizal mengatakan kegiatan catak sawah dan penanaman padi perdana pasti ada tantanagan akan tetapi semua tantangan dan hambatan harus kita hadapi, saya ucapkan terimakasih kepada kelompok tani, dengan semua kendala dan tantangan yang ada kita masih bisa panen.

“Kami TNI siap mendukung dan mendampingi kelompok tani karena ini merupakan kebutuhan pokok bagi kita”, tegasnya

Panen padi perdana ini hampir saja tidak jadi karena terjadi banjir yang menyebabkan parit dreinase air mengecil tetapi kami meminta kepada dinas terkait agar parit yang sudah mengecil di perbaiki kembali waktu lalu akan tetapi alhamdulillah masih bisa panen walaupun hasilnya tidak maksimal, ucap kelompok tani setia bakti.

Hadir dalam kegiatan ini Plh Kasdim Mayor inf. Amrizal, Asisten 1 Pemko Subulussalam, Kabid pertanian Distannakbun Pemko Subulussalam, Danramil 02/ Longkip, Kapolsek Longkip, Camat Longkip, Kepala Desa Lae saga, Ketua Kelompok tani setia bakti.

Komentar

Loading...