Kodim 0112/Sabang Adakan Sosialisasi P4GN

Kodim 0112/Sabang Adakan Sosialisasi P4GN

Sabang, acehportal.com - Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba di jajaran TNI AD, Kodim 0112/Sabang menggelar acara kegiatan sosialisasi dan test urine dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan I TA. 2018, Kamis (15/3/18).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Makodim 0112 Kodim 0112/Sabang dihadiri langsung oleh Kabag penyuluhan BNN Kota Sabang Bpk M.Yasin beserta tim dan diikuti oleh seluruh personel Kodim 0112/Sabang dan anggota Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0112/Sabang.

Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E menyampaikan, bahwa masalah narkoba di wilayah Kota Sabang saat ini sudah mengalami grafik peningkatan dalam segi peredaran maupun pemakaiannya. Dengan demikian untuk menghindari pengaruh narkoba, Kodim 0112/Sabang melaksanakan kegiatan P4GN setiap Triwulan tahun anggaran.

“Kegiatan P4GN merupakan program yang diselenggarakan oleh TNI AD, bagi Kodim 0112/Sabang Kegiatan ini tidak diselenggarakan di Makodim saja, akan tetapi secara bergiliran keliling di Koramil wilayah jajaran kodim 0112/Sabang yang dilaksanakan pada setiap triwulan pada program tahun anggaran dengan mekanisme sosialisasi dan pengecekan urine terhadap personel maupun KBT dalam hal ini ibu Persit kodim 0112/Sabang beserta jajarannya,” kata Dandim 0112/Sabang.

Ia berharap, seluruh keluarga besar Kodim 0112/Sabang untuk selalu melakukan pengawasan yang ekstra terhadap anak-anak dari pengaruh narkoba dan sejenisnya yang akhir-akhir ini semakin marak dikalangan pelajar serta penggunaan Hp terutama pemakaian jejaring media sosial dari hal yang mengandung unsur negatif.

“Kedepan kita berharap muda-mudahan keluar besar Kodim 0112/Sabang terbebas dari pengaruh bahaya narkoba,” harap Kholid Firdaus,S.E.

Diharapkan dengan Kegiatan program seperti ini dapat memberikan manfaat dan hikmah bagi keluarga, lingkungan dan orang-orang terdekat kita agar terhindar dari pengaruh narkoba dan mengikuti pola hidup yang sehat.

Komentar

Loading...