Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Turun ke Pasar Cek Harga Sembako

Babinsa Koramil 04 Sultan Daulat Turun ke Pasar Cek Harga Sembako

Subulussalam, acehportal.com – Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Serda Habibie dan Kopda M. Yusuf turun ke Pasar Mingguan untuk mengecek dan mamantau harga harga sembako di Pasar Gelombang Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Rabu (14/03/18).

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Babinsa guna mengetahui perkembangan harga, mengantisipasi tindakan oknum oknum yang secara sengaja menaikkan harga yang dapat membebani masyarakat dan melihat langsung daya beli masyarakat. Kehadiran Babinsa ini juga sebagai bentuk dalam memberi rasa aman bagi masyarakat dan pedagang, sehingga aktifitas pasar berjalan dengan Normal dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengecek kwalitas barang dagangan yang diperjual belikan. Mendorong masyarakat agar berani melaporkan kepada aparat terkait apabila mengetahui adanya persaingan pasar yang tidak sehat. Adanya peredaran uang palsu dan mengetahui barang barang kadaluarsa yang diperjualbelikan. Berdasarkan Pantauan Babinsa di lapangan harga masih relatif stabil dan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok cukup tinggi.

Secara terpisah Danramil 04/Sultan Daulat Kapten Inf Samsul Bahri menyampaikan Babinsa yang dibawah Pimpinannya wajib peduli terhadap lingkungannya.

Salah satu bentuk kepedulian itu berupa pengecekan harga sembako yang merupakan kebutuhan sehari hari masyarakat. Masih menurut Danramil Pengecekan harga sembako sangat penting karena mempengaruhi tingkat keamanan wilayah, yang dapat menimbulkan rasa panik di masyarakat. Namun dengan harga yang stabil daya beli masyarakat meningkat berdampak pada ketahanan wilayah yang kuat dan mantap.

Komentar

Loading...