Lomba Tari Daerah dan Menjahit, Meriahkan HUT ke-72 Persit KCK

- Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) Iskandar Muda menggelar perlombaan Tari daerah Aceh (Ranup Lampuan) dan menjahit busana muslim antar jajaran Persit KCK di wilayah Kodam IM.

Banda Aceh, acehportal.com - Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) Iskandar Muda menggelar perlombaan Tari daerah Aceh (Ranup Lampuan) dan menjahit busana muslim antar jajaran Persit KCK di wilayah Kodam IM.

Perlombaan tari daerah Aceh dan menjahit yang berlangsung di Balai Teuku Umar (BTU), Makodam IM tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Ketua Persit KCK PD IM Ny. Intan Daniel chardin, Selasa (14/03/18).

Dalam pembukaan tersebut, tampak hadir Ny fajar ( istri dari Irdam IM), Ny Niko ( istri dari Danrindam IM) , pengurus persit KCK PD IM beserta dan suporter dari masing-masing pendukung ranting Persit.

Wakil Ketua Persit KCK PD IM Ny. Intan Daniel Chardin mengatakan, lomba tari daerah Aceh dan menjahit yang digelar tersebut dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke-72 Tahun 2018 yang jatuh 4 April.

Menurutnya, tarian daerah merupakan salah satu ajang pengembangan minat dan bakat di bidang seni tari.

“Kegiatan lomba ini dapat menjadi salah satu agenda penting untuk dilaksanakan, karena dampaknya sangat baik dalam rangka menggali, dan mengembangkan budaya seni tari yang pada kehidupan masyarakat,” kata Ny. Intan Daniel chardin.

Sementara lomba menjahit, sambung Wakil Ketua Persit KCK PD IM, lomba menjahit bertujuan untuk mengembangkan usaha para anggota Persit KCK sejajaran PD IM, baik yang sudah memiliki usaha maupun yang akan mengembangkan usaha dan keterampilan.

“Untuk itu, saya berharap anggota Persit KCK sejajaran PD IM dapat mengembangkan seni menjahit serta untuk terus berkarya menghasilkan produk-produk dan rancangan baru yang penuh dengan kreasi,” harapnya.

Diakhir perlombaan, juara tari daerah diraih oleh Persit cab XXX (Raider 112/DJ) dengan nilai 940,  juara II Persit cab III (Spersdam IM) dengan nilai 925  dan Persit cab XI (Yonzipur 16/DA) dengan nilai 910.

Sedangkan untuk juara menjahit/Busana diraih Persit cab III (Spersdam IM) dengan nilai 185, juara II Persit cab IX (Rindam IM) dengan nilai 182 dan juara III Persit cab I (Sinteldam IM).

Komentar

Loading...