Koramil bersama BPP Kecamatan Indrapuri, Turun Sawah Ikut Panen Padi Perdana bersama Petani

Kodim 0101 BS

Aceh Besar, acehportal.com – Koramil 06/Indrapuri, Kodim 0101/BS bersama dengan BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Indrapuri, turun ke sawah ikut bantu petani padi Desa Aneuk Glei, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, lakukan panen padi perdana, Selasa (13/03/2018).

Turut serta juga dalam pelaksanaan panen padi perdana di Desa Aneuk Glei, yaitu petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Mantri Tani, serta para kelompok petani warga Desa Aneuk Glei, Kecamatan Indrapuri. Kegiatan ini merupakan panen padi perdana yang dilakukan di lahan persawahan Desa Aneuk Glei.

Panen perdana ini juga dilaksanakan giat ubinan dari Dinas Penelitian Bibit Aceh Besar yaitu metode dalam dunia pertanian untuk mengetahui perkiraan dari jumlah hasil yang akan didapat pada saat panen, serta untuk pengambilan bibit padi kwalitas baik yang akan dijadikan benih bibit padi.

Danramil 06/Indrapuri, Kapten Inf Bonas.P.S. hadir langsung pada giat tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kerja sama TNI dengan Kementrian Pertanian dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan), dan juga rasa kepedulian TNI khususnya kepada para petani, seperti halnya saat ini dengan turut serta bersama - sama bantu para petani melakukan panen padi.

Danramil Indrapuri juga menyampaikan, semoga dengan kehadiran TNI bersama Dinas Pertanian turun langsung kesawah ikut membantu para petani, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani tetap terus bekerja mengolah kembali lahan sawah – sawah mereka usai panen ini.

Komentar

Loading...