Dalam rangka sertijab Pangdam IM, Irjenad Turunkan Tim Verefikasi

Irjenad Turunkan Tim Verefikasi

Banda Aceh, acehportal.com – Dalam rangka serah terima pejabat Panglima Kodam Iskandar Muda dari Mayjen TNI Moch Fachrudin, S.Sos., kepada Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H, S.I.P., M.H., Irjenad turunkan tim verefikasi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin di ruang Yudha, Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (12/3/2018).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan, kegiatan verifikasi ini bertujuan untuk menemukan dan mencegah terjadinya penyimpangan dalam penyelenggaraan kegiatan perbendaharaan materiil dan pelaporan Bbm di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yang berkaitan dengan kebijakan, program, norma, ketentuan, peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Oleh karena itu, kepada para Asisten dan staf terkait Pangdam minta agar dapat menciptakan komunikasi yang harmonis dengan tim verefikasi dapat berjalan dengan lancar serta dapat menyajikan data-data yang up to date, valid dan nyata bagi kepentingan organisasi dan sebagai dasar pelaksanaan sertijab Pangdam Iskandar Muda dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Disamping itu, Pangdam juga berharap agar dalam penerimaan tim verefikasi para perwira sekalian kooperatif dan memberikan data-data tentang program atau kegiatan Kodam Iskandar Muda yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan sebagai bahan masukan awal dan bahan estafet kepemimpinan di Kodam Iskandar Muda.

Selanjutnya Inspektur Jenderal Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI L. Tobing dalam amanatnya yang dibacakan oleh ketua tim verefikasi Kolonel Cba Dedy Mukhtar, S.H., menyampaikan, kegiatan verefikasi serah terima jabatan dilingkungan TNI AD bertujuan untuk menjamin  tercapainya pelaksanaan serah terima jabatan yang dilandasi dengan risalah serah terima dalam kurun waktu masa jabatan pejabat lama yang disusun berdasarkan data transparan dan akuntabel agar pejabat baru mendapatkan informasi yang lengkap sebagai landasan kelanjutan program dan kegiatan Kodam IM kedepan dalam rangka mengdukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Terselenggaranya verefikasi menitik beratkan pada pencocokan terhadap data yang disajikan serta lampirannya sebagai bahan risalah dihadapkan dengan kondisi nyata dilapangan yang selanjutnya menjadi bahan rekomendasi tim tentang langkah-langkah perbaikan serta tindak lanjut dari permasalahan tersebut,” jelas Irjenad.

Kegiatan tersebut juga hadir Irdam,  Para Pa Ahli, Para Asisten dan Para Kabalak, Para Dansat se-Garnizun Banda Aceh, anggota tim verefikasi Letkol Cku Bambang Eko W., S.E., M.M. dan Letkol Inf Ichwansyah, S.H.

Komentar

Loading...