Babinsa Koramil-11/Wps Wujudkan Kepedulian Kesehatan Ibu dan Anak Balita

Babinsa Koramil-11/Wps Wujudkan Kepedulian Kesehatan Ibu dan Anak Balita

Redelong, acehportal.com – Peran aktif Babinsa Koramil-11/Wps Serma Tri Agus dalam mewujudkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi Ibu-ibu dan anak Bawah lima Tahun ( Balita ) yang bertempat di Posyandu Kp. Wih Pesam Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, Senin ( 12/03/2018).

Dalam kesempatannya Babinsa menjelaskan, Posyandu merupakan pusat pelayanan keluarga berencana atau kesehatan yang dikelola maupun diselenggarakan untuk dan oleh masyarakat dengan dukungan tehnis dari petugas kesehatan dalam rangka pencapaian norma keluarga kecil bahagia sejahtera.

Tambahnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak, mempermudah penerimaan norma keluarga kecil bahagia sejahtera, menambah kemampuan warga untuk hidup sehat, meningkatkan pendekatan, pemerataan pelayanan penduduk dan membina peran serta masyarakat dalam rangka alih tehnologi.

Kami Babinsa sebagai aparat Komando Kewilayahan, dengan adanya posyandu di setiap wilayah di Desa mampu mengatasi permasalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah, Ujar Serma Tri Agus.

“saya yakin kesehatan ibu dan anak akan dapat terkontrol, sehingga jelas dapat meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat khususnya di wilayah Kp. Wih Pesam, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga”, tegas Babinsa.

Selain itu menurut Babinsa, pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya Ibu dan anak Balita.

Selanjutnya, dengan adanya hal tersebut sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya.

Bersama Posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena di kemudian hari akan tumbuh dewasa untuk menjadi generasi yang sehat yang siap untuk menghadapi kehidupan serta berguna bagi Bangsa dan Negara, Harap Babinsa.

Komentar

Loading...