Babinsa Koramil 03 Teupah Selatan Jadi Pembina Upacara

Babinsa Koramil 03 Teupah Selatan Jadi Pembina Upacara

Simeulue, acehportal.com – Sertu Joko Atmaja Babinsa Koramil 03 Teupah Selatan Kodim 0115 Simeulue menjadi pembina pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SD N 13 yang berada di Desa Labuhan Jaya, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. Senin, 12/03/2018.

Upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Upaca Bendera  yang dilaksanakan setiap hari Senin ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan dan memupuk nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

Selain hal tersebut di atas upacara bendera sangat penting untuk kita laksanakan.” dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita sangat menghormati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita yang telah berjuang untuk mengibarkan bendera Merah Putih sebagai Bendera Negara kita. Tak lepas dari itu upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari senin juga dapat menimbulkan jiwa nasionalisme yang tinggi bagi kita semua,” ucap Sertu Joko dalam salah satu amanatnya.

Komentar

Loading...