Kodim 0101/BS Gelar Acara Forum Silaturahmi dengan Pemilik Kilang Padi di Wilayah

Kodim 0101/BS Gelar Acara Forum Silaturahmi dengan Pemilik Kilang Padi di Wilayah

Banda Aceh, acehportal.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggelar acara Forum Silaturahmi dengan Pemilik Kilang Padi yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar, yang berlangsung di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, Jum’at (09/03/18) Sore.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat, mendengarkan dan mencari, apa saja kendala yang dialami oleh rekanan Perpadi Aceh khususnya wilayah Kabupaten Aceh Besar, agar hasil Penyerapan Gabah (Sergap) dapat mencapai target yang lebih tinggi.

“Untuk Tahun 2018 ini, kita secara bersama mencari solusi dan langkah-langkah, supaya target Sergap kita bisa lebih tinggi,” tutur Kolonel Inf Iwan.

Dalam hal ini pihak Kodim 0101/BS akan melakukan langkah-langkah penyerapan Gabah, untuk selanjutnya dikirimkan kedalam bentuk beras dengan harga standar yang telah ditentukan.

“Kita akan berusaha secepatnya cari solusi untuk menyerap gabah ataupun padi yang ada di tiap-tiap kilang padi di wilayah khususnya wilayah Kabupaten Aceh Besar,” imbuh Dandim.

Pada kesempatan tersebut Kadivre Perum Bulog Aceh Basirun mengatakan, bahwa tugas dari pemerintah kepada Perum Bulog yakni sebagai penyeimbang harga beras di pasar, dimana ada dua pihak yang harus dijaga yaitu menjaga harga di tingkat petani, agar tidak turun dari HPP dan menjaga harga di tingkat konsumen, supaya jangan sampai diatas HPP.

“Perlu diketahui, bahwa kami ditugaskan untuk dapat seimbangkan HPP terutama Beras dari dua belah pihak baik di tingkat petani maupun konsumen, sehingga harga tersebut bisa tetap stabil dari HPP yang telah ditentukan,” kata Kadivre Bulog.

Kemudian, Ketua Perpadi Aceh Dr. Darmawan mengungkapkan, Semoga dalam acara yang diselenggarakan ini, terciptanya suatu kesepakatan antara semua pihak tentang penetapan harga yang ideal, supaya tidak ada pihak yang merasa kerugian.

“Saya harap melalui acara ini, dapat kita peroleh kesepatan bersama, agar tidak ada pihak yang dirugikan,” tutur Dr. Darmawan.

Acara ini di hadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letkol Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han), Kepala Kredit BNI Banda Aceh Akbar Ananda, para Danramil dan Babinsa, serta Pemilik kilang padi yang ada di wilayah Kodim 0101/BS.

Komentar

Loading...