Babinsa Koramil 02 Simteng Bantu Pelaksanaan Perotokan Padi Hasil Panen

Babinsa Koramil 02 Simteng Bantu Pelaksanaan Perotokan Padi Hasil Panen

Simeulue, acehportal.com – Babinsa Koramil 02 Simteng Kodim 0115 Simeulue Sertu Heri Iswahyudi melaksanakan perontokan padi hasil panen yang rata-rata perhektarnya menghasilkan 2,1 ton bertempat di Desa Wel-wel, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue. Minggu, 11/03/2018.

Untuk mencapai hasil maksimal 100% kegiatan perontokan hasil panen harus terus dilakukan sehingga target dapat tecpai sebagai mana mestinya, desa wel-wel yang memiliki luas lahan 20 ha samapai saat ini sebagaimana diporkan oleh Babinsa yaitu untuk luas tanam 17 ha, luas panen sudah 85 %, hasil rata-rata/per hektar 2,1 ton, jenis padi lokal/unggul, sisa belum panen 15 %.

Penundaan perontokan padi dapat mempengaruhi kualitas serta kuantitas dari gabah dan beras yang dihasilkan sehingga proses pelaksanaan yang baik dan waktu yang tepat itu sangat di butuhkan, selain hal tersebut faktor-faktor di lapangan yang dapat menghambat dan merugikan hasil prontokan perlu juga di perhatikan. Kalau semua tahapan itu dilakukan sesuai dengan sebagai mana mestinya maka hasil perontokan akan tercapai sesuai dengan keinginan dengan hasil yang bagus dan berkwalitas.

Komentar

Loading...