Pimpinan Dayah Kecewa Dimutasikannya Untung Sangaji

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji bersama mantan waria

BANDA ACEH,ACEHPORTAL.COM - Tgk Muslim At Thahiri selaku pimpinan Dayah Darul Mujahidin dan mewakili FPI Aceh, mengaku sangat kecewa dengan pemindahan Kapolres Aceh Utara, AKBP yang akan menjabat sebagau Wakil Direktur Dit Polair Polda Sumatra Utara.

Hal ini diungkapkan, karena menurutnya masyarakat Aceh Utara khususnya dan Aceh pada umumnya, sangat mengharapkan Untung Sangaji dapat melanjutkan tugas di Aceh Utara.

"Karena beliau sangat membantu dalam penerapan syariat Islam dan juga beliau sangat dekat dengan masyarakat dan Ulama, juga beliau cepat tanggap dalam segala hal," ujarnya Sabtu (10/3/2018).

Termasuk, lanjutnya, baru-baru ini beliau bersama Dandim telah membangun kembali jalan menuju Makam Cut Nyak Muetia yang sudah lama tidak bisa dilalui karena telah lama tak ada kepedulian dari pihak terkait.

"Dan masih banyak kerja nyata lain yang dilakukan Pak Untung selama menjabat Kapolres Aceh Utara, sehingga memperbaiki citra Polri di mata masyarakat," katanya.

Dirinya mempertanyakan apakah karena Untung Sangaji tegas terhadap LGBT maka beliau dimutasikan. Menurutnya, padahal yang dilakukan AKBP Untung Sangaji tidak menyimpang dengan UU yang berlaku, bahkan yang dlakukan bahagian dari upaya menjalankan UU yang berlaku, khususnya untuk Aceh.

"Karena Aceh telah diberikan kebebasan untuk menjalankan Syariat Islam kaffah dan telah disahkan oleh Undang-Undang, maka siapapun yabg bertugas di Aceh wajib mendukung penerapan Syariat Islam di Aceh. Jangan malah yang mendukung Undang-Undang dianggap aneh dan diperiksa bahkan di pindahtugas kepada posisi yang kurang peran," jelasnya.

"Sekali lagu tegaskan kami sangat kecewa dan jangan salahkan msyarakat Aceh bila dendam kembali membara dan hilang kepercayaan kepada pusat, karena syariat Islam di Aceh selalu dipermainkan," tambahnya.

Penulis:hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...