Dengan Komsos Bisa Cegah Bencana Alam Kebakaran Hutan

Pangdam IM saat memberi pengarahan kepada personel Kodim 0104/Atim, dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kodim 0104/Atim, bertempat halaman Makodim setempat, Sabtu (10/3/18).

Langsa, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. mengatakan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah senjata paling ampuh untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IM saat memberi pengarahan kepada personel Kodim  0104/Atim, dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kodim 0104/Atim, bertempat halaman Makodim setempat, Sabtu (10/3/18).

Menurut Pangdam, dengan Komsos dapat mencegah bencana alam kebakaran hutan dan lahan(Karhutla), karna Komsos adalah metoda Binter paling ampuh.

“Untuk itu, Babinsa harus Tingkatkan kemampuan Binter. Dan sosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaannya,” tegas Pangdam IM saat memberikan pengarahan kepada ratusan personel Kodim 0104/Atim.

Dalam arahan itu, Pangdam juga menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Babinsa kodim 0104/Atim.

“Saya bangga pada kalian semua, karena telah bekerja dengan sangat baik dalam membantu masyarakat serta Pemerintah Daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap jendral bintang dua ini dihadapan ratusan personel Kodim 0104/Atim.

Dalam arahannya, Pangdam IM juga menyampaikan penekanan Panglima TNI diantaranya, agar prajurit selalu meningkatkan sinergitas, kebersamaan, mempererat kekompakkan dan keterpaduan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Selain itu, prajurit tidak boleh berpolitik dan terlibat narkoba. Jangan sampai kamu dan keluarga kamu terpengaruh narkoba sanksinya di pecat, “ tegas Pangdam IM.

Terakhir, Pangdam IM juga menyoroti penggunan Media Sosial (Medsos) dikalangan prajurit  maupun Persit, Pangdam menghimbau agar prajurit dan keluarga bijak memfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif.

“Jangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu-isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita,”  pesan Pangdam kepada ratusan personel Kodim 0104/Atim.

Dalam kunjungan kerjanya Pangdam IM didampingi Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Aslog Kasdam IM Kolonel Czi suprayogi, Perwira Ahli Bidang Humaniter Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein Sipahutar, M.A.,Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi S.I.P., Kababinminvedcatdam IM Kolonel Kav Agung dan Kazidam IM Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P. serta para Asisten Kasdam IM dan Dandim jajaran Korem 011/LW.

Komentar

Loading...