Jasdam IM Selenggarakan Tes Kesamaptaan Jasmani bagi Calon Prajurit Cata PK Gelombang I TA 2018

Jasdam IM Selenggarakan Tes Kesamaptaan Jasmani bagi Calon Prajurit Cata PK Gelombang I TA 2018

Banda Aceh, acehportal.com – Jasmani Kodam Iskandar Muda mengadakan tes Kesamaptaan Jasmani bagi calon peserta pendidikan Sekolah Calon Tamtama (Secata) PK TNI AD gelombang I tahun 2018.

Test kesamaptaan yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 8 Maret 2018, sementara tanggal 3 dan 4 Maret 2018 Libur,  tes kesamaptaan Jasmani ini di laksanakan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

“Untuk  peserta Kesamaptaan Jasmani ini, diikuti  951 peserta dan untuk pelaksanaan kita bagi menjadi 5 gelombang, yakni Gelombang A terdiri dari 190 peserta, Gelombang  B terdiri dari 192 peserta, Gelombang C terdiri dari 186 peserta, Gelombang D terdiri dari 191 peserta, Dan Gelombang E trrdiri dari 192 peserta,” tutur Kajasdam IM Kolonel Arm Ery Reflisa.

Dalam pelaksanaannya, Ia menjelaskan, para peserta wajib mengikuti lari dengan waktu tempuh 12 menit, Pull Up 1 menit, serta renang dasar 50 meter dan pemeriksaan Postur Tubuh.

Selain sebagai salah satu syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI AD,tes Kesamaptaan ini juga merupakan tahap pembuka bagi Prajurit tersebut, untuk menjadi seorang Prajurit yang memiliki fisik yang prima , postur bagus, disiplin serta dedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas disatuannya masing-masing.

Komentar

Loading...