2 Direktur dan 4 Kapolres Jajaran Polda Aceh Dimutasi

Surat mutasi/ist

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Dua Direktur dan empat Kapolres di jajaran Polda Aceh dimutasikan. Hal ini diketahui melalui Surat Telegram Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian bernomor ST/III/KEP/2018 yang ditandatangani dan dikeluarkan Kamis (8/3/2018) kemarin.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar membenarkan perihal tersebut saat dikonfirmasi Jumat (9/3/2018). Menurutnya, mutasi ini merupakan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi di institusi kepolisian.

“Disamping itu, hal ini juga dimaksudkan untuk menjaga eksistensi organisasi demi terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota Polri untuk mengembangkan karier dalam promosi melalui jenjang penugasan yang beragam," terangnya.

Kombes Pol Misbahul Munauwar juga mengingatkan, mutasi jabatan ini merupakan proses dalam upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi.

Pejabat utama jajaran Polda Aceh yang dimutasikan yakni Direktur Dit Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Guritno Wibowo yang akan menjabat sebagai Kapusdik Sabhara Lemdiklat Polri, digantikan oleh Kombes Pol Hendro Wahyudin yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.

Direktur Dit Polair Polda Aceh, Kombes Pol Suroso, disebutkan akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Barhakam Polri, digantikan oleh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dit Polair Polda Sulawesi Utara.

Selain itu, AKBP Yoga Prasetyo yang selaku Kepala SPN Jambi akan mengemban jabatan barunya sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Aceh. AKBP Joko Krisdoyanto selaku Kabagwatpers RO SDM Polda Sulawesi Tenggara akan menjabat sebagai Irbidops Itwasda Polda Aceh.

Sementara, empat Kapolres yang dimutasikan yakni Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman akan menjabat sebagai Kasubbagrenmin Dit Tipideksus Bareskrim Polri dan digantikan oleh AKBP Ari Lasta Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dit Intelkam Polda Aceh.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata atau yang lebih dikenal dengan nama Untung Sangaji akan menjabat sebagai Wakil Direktur Dit Polair Polda Sumatera Utara dan digantikan oleh AKBP Ian Rizkian Milyardin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Singkil.

Jabatan Kapolres Aceh Singkil akan diemban AKBP Andriyanto Argamuda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda Aceh.

Terakhir, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto akan menjabat sebagai Kasubbagdukminmat Bagdukminops Robinops Sops Polri dan digantikan oleh AKBP Wahyu Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasuditbinsatpam Dit Binmas Polda Riau.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...