Seorang Pedagang Diamankan Polisi Bersama 15 Paket Ganja di Lampulo

tersangka dan barang bukti

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Alam menangkap seorang pedagang yang juga berprofesi sebagai pengedar ganja di Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (23/2/2018) lalu, sekira pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Kuta Alam, AKP Dheni Firmandika melalui Kanit Reskrim, Ipda Iwan mengatakan, tersangka berinisial MA (56), warga asal Gampong Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

"Tersangka ditangkap atas laporan yang kita terima dari masyarakat bahwa yang bersangkutan kerap menjual ganja di kawasan gampong Lampulo," ujarnya di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (8/3/2018).

Ia menjelaskan, setelah menerima informasi tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi dan melakukan penggeledahan di sebuah gubuk yang merupakan tempat peristirahatan tersangka.

"Saat digeledah ditemukan barang bukti 15 paket ganja kering seberat 303,88 gram serta uang tunai yang diduga hasil penjualan ganja senilai Rp 1,4 juta," ungkap Kanit Reskrim.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku membeli ganja tersebut dari NS (33), warga Lamteuba, Aceh Besar. Ganja itu dibeli sebanyak satu kilogram seharga Rp 300 ribu. NS pun saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian.

"Dari satu kilogram ganja, dibagi menjadi 15 paket, satu paketnya dijual tersangka seharga Rp 50 ribu. Saat ini tersangka masih diamankan di Mapolsek Kuta Alam untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...