BKKBN Akan Bentuk Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat SMA di Aceh

BANDA ACEH,ACEHPORTAL.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh akan membentuk SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) di sekolah tingkat SMA. Pembentukan tersebut agar masyarakat Provinsi itu bisa mengetahui dampak dari kependudukan.

“Oleh karena itu, BKKBN akan membentuk Sekolah Siaga Kependudukan di sekolah tingkat SMA di Provinsi yang berjumlah penduduk 5 juta jiwa tersebut,”kata Kepala BKKBN Aceh, Sahidal Kastri kepada wartawan di salah satu hotel di Banda Aceh, Selasa (06/02/2018).

Ia mengatakan, bahwa pembentukan SSK di sekolah-sekolah bukan dengan menambah mata pelajaran maupun jam pelajaran, akan tetapi semua mata pelajaran yang sudah ada, hanya diintegrasikan dengan program-program kependudukan.

Selain itu, tambah Kepala BKKBN Aceh ini, sekolah-sekolah siaga kependudukan itu juga akan disediakan pojok-pojok baca untuk mengisi waktu senggang pelajar, khususnya menambah wawasan terkait dengan materi kependudukan, syariat Islam dan keluarga.

“Kita inginkan semua mata pelajaran diintegrasikan dengan persoalan kependudukan, misalnya dalam pelajaran Biologi apa yang kita integrasikan, agama, ekonomi dan lain sebagainya,”terangnya.

Hal itu, sebutnya, untuk memperbarui tekad dalam memperkuat Ketahanan Keluarga dan memperkuat keluarga keluarga di Aceh. Apalagi, program itu sesuai dengan visi misi Pemerintah Aceh yang menginginkan membawa Aceh menjadi “Aceh Yang Hebat”.

Untuk itu, Ia sangat berharap komitmen dan dukungan dari pemerintah Provinsi, pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan program kependudukan tersebut, sehingga sehingga semua program dapat berjalan dengan baik.

Penulis:dedi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...