Babinsa koramil 05 Simbar Bantu Warga Laksanakan Pembersihan Rumput Padi

Babinsa koramil 05 Simbar Bantu Warga Laksanakan Pembersihan Rumput Padi

Simeulue, acehportal.com – kebersihan lahan persawahan adalah salah satu faktor yang menunjang kesuburan dan keberhasilan tanaman padi, seperti yang lakukan oleh kopral suhedi putra babinsa koramil 05 simbar kodim 0115 simeulue yang membantu petani melaksanakan pembersihan tanaman padi dipersawahan desa sinar bahagia, kecamatan simeulue barat, kabupaten simeulue. Selasa (06/03/2018).

Desa sinar bahagia memiliki lahan seluas 50 ha dan di tanami bibit unggul lokal yang masih berusia 70 hari sehingga memerlukan perawatan yang ekstra terutama kebersihan rumput-rumput yang ada di sekitar tanaman padi yang dapat menghambat pertumbuhannya.

Hadirnya babinsa dalam membantu proses perawatan terutama kebersihan lingkungan persawahan membuat masyarakat petani merasa sangat bangga dan senang, selain meringankan tugas mereka juga dapat memberikan semangat yang besar dalam setiap kegiatan khususnya di bidang pertanian tanaman padi.

Babinsa tak henti-hentinya selalu mendukung kegiatan pertanian bahkan sampai turun langsung kesawah demi tercapainya keberhasilan swasembada pangan yang nantinya besar manfaatnya bagi masyarakat baik dalam menunjuang perekonomian atuaupun yang lainnya.

Komentar

Loading...