Aster Kasdam IM Buka Rakernister Ta. 2018

Aster Kasdam IM Buka Rakernister Ta. 2018

Banda Aceh, acehportal.com - Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi membuka rapat kerja teknis bidang teritorial (Rakernister) Kodam Iskandar Muda tahun 2018 bertempat di Balai Teuku Umar (BTU), Makodam IM. Selasa (6/2/18) pagi.

Rapat kerja teknis bidang teritorial tersebut turut dihadiri, Waaster Kasdam IM, para Kasiter Korem 011 LW dan 012/TU, para Pasiter dan Bintara yang membidangi Teritorial jajaran Kodam Iskandar Muda.

Adapun tema yang di angkat dalam rapat ini yaitu, “ Dengan dilindasi jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat, teritorial Kodam IM siap mendukung tugas pokok Kodam IM”.

Amanat Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos yang di bacakan Aster Kasdam IM mengatakan, bahwa kegiatan Rakernis dapat dijadikan sebagai sarana untuk bersilahturahmi dan saling tukar menukar informasi serta dapat memberikan masukan yang berharga guna meningkatkan kinerja jajaran Teritorial dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam lskandar Muda.Selain itu, kata Aster, Rakernister ini bertujuan untuk mengukur kinerja satuan dengan membandingkan kinerja tahun sebelumnya, mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas bidang teritorial selama tahun 2017 dan menentukan arah kebijakan pimpinan khususnya bidang pembinaan teritorial, sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Aster menjelaskan, satuan Komando Kewilayahan sebagai pelaksana fungsi utama pembinaan teritorial memiliki kedudukan yang sangat strategis dan menentukan dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan. Pemberdayaan Wilayah Pertahanan sebagai salah satu tugas pokok TNI AD, selama ini diimplementasikan melalui pembinaan teritorial yang dalam pelaksanaannya dilakukan melalui tiga metode, yakni Bakti TNI, Bin Wanwil dan Komsos.

Kepada peserta, Aster berharap untuk memanfaatkan forum ini semaksimal mungkin, ciptakan suasana interaktif dua arah untuk memecahkan berbagai permasalahan bidang teritorial dalam upaya meningkatkan peran internet di wilayah jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...