Babinsa Posramil 07 Datangi SD 1 Teupah Barat

Babinsa Posramil 07 Datangi SD 1 Teupah Barat

Simeulue, acehportal.com –  Babinsa Posramil 07 Teupah Barat Kodim 0115 Simeulue Kopral Dua Taisyir memberikan materi wasbang (wawasan kebangsaan) tentang pentingnya nilai-nila yang terkandung dalam pancasila kepada murid-murid SD 1 Teupah Barat, Desa Awe Sebel, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. Senin (05/03/2018).

Pancasila adalah dasar Negara Indonesia untuk itu pentingnya pengertian pancasila dan nilai-nilai yang tercermin dari tiap sila tersebut harus mulai di terapkan dari usia dini, cara ini bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk membuat anak-anak mulai mengenali sila demi sila dalam Pancasila.

Penanaman nilai-nilai luhur yang terkandung dan tercermin dalam Pancasila harus kita ajarkan kepada anak-anak termasuk makna dari tiap-tiap sila yang terdapat pada pancasila dengan cara yang mudah di terima dan dapat di pahami sesuai daya serap setingkat anak sekolah dasar, hal itu dapat di lakukan melalui sikap dan perilaku mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Pemahaman tentang nilai-nila yang terkandung dalam pancasila itu tidak sebatas hanya di Sekolah saja tapi harus berlanjut dengan adanya peranan orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Komentar

Loading...