Polisi Amankan Seorang Napi LP Tanjung Gusta Yang Kabur ke Aceh Singkil

IMG_20180304_231858

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang narapidana LP Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara yang diketahui melarikan diri diamankan polisi di Aceh Singkil, Minggu (4/3/32018) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Reskrim, AKP Agus Riwayanto Diputra mengatakan, penangkapan dilakukan atas informasi dari masyarakat yang melihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan.

"Yang bersangkutan yakni Rudi Rahman (38), Wiraswasta, warga Bakongan, Aceh Selatan. Ia ditangkap atas informasi masyarakat yang curiga melihat napi itu yang diketahui sedang menjalani hukuman di LP Tanjung Gusta," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, penangkapan dilakukan langsung terhadap napi tersebut tanpa perlawanan setelah menerima informasi itu dan saat ini masih diamankan di Mapolres Aceh Singkil.

"Yang bersangkutan diketahui kabur selama satu tahun. Ia dihukum atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan dihukum 8 tahun penjara atas putusan akhir PN Medan tertanggal 20 Oktober 2015 lalu yang melanggar Pasal 111 UU RI Nomor 35 Tahun 2009," jelasnya.

Kasat Reskrim menambahkan, napi tersebut sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena melarikan diri dari LP Tanjung Gusta sekitar satu tahun lalu.

"Saat ini masih kita amankan di Mapolres, besok rencananya akan kita serahkan kembali ke pihak LP Tanjung Gusta," tambah AKP Agus Riwayanto Diputra.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...