Babinsa Kluet Timur Terjun ke Desa yang Dikepung Banjir

Babinsa Kluet Timur Terjun ke Desa yang Dikepung Banjir

Aceh Selatan, acehportal.com – Intensitas curah hujan yang terjadi dalam kurun waktu satu hari ini, Sabtu (03/03/2018) disebagian besar wilayah Aceh Selatan mengakibatkan banjir.

Hujan lebat yang mengguyur tiga gampong dalam Kecamatan Kluet Timur, yakni Lawe Buluh Didi, dan kawasan Gapura yang merupakan perbatasan antara Desa Lawe Sawah dengan Desa Lawe Cimanok diketahui telah dikepung banjir.

“Derasnya hujan saat ini di Kecamatan Kluet Timur mengakibatkan tiga desa dikepung banjir. Ketinggian air di Desa Lawe Buluh Didi mencapai 40 centimeter dan mulai masuk ke dalam rumah warga yang rumahnya lebih rendah,” kata Bati Tuud Koramil 13/Kluet Timur Serma Mutrijal kepada awak media.

Demikian juga ketinggian air dilokasi Gapura pembatasan Desa Lawe Sawah dengan Lawe Cimanok mencapai 1 meter dikarenakan letak posisinya yang rendah.

Mencermati situasi tersebut, maka Babinsa Koramil 13/Kluet Timur, Kodim 0107/Aceh Selatan langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pemantaun terhadap perkembangan kondisi banjir maupun warga yang terkena imbas.

Menurut Babinsa, Keuchik dan warga setempat, banjir ini selalu terjadi apabila turun hujan deras dan luapan air sungai.

“Tiap kali turun hujan lebat dan deras serta luapan air sungai, tiga desa ini pasti banjir, tapi apabila hujan sudah mulai reda maka banjir berangsur angsur akan surut dengan sendirinya,” demikian ungkap Babinsa.

Komentar

Loading...