Menwa Mahadasa Pembaretan

Wakil Rektor 3 Unsyiah di Dampingi Danbelneg Rindam IM Membaretkan Peserta Menwa Mahadasa

Aceh Besar, acehportal.com - Rektor 3 bagian kemahasiswaan Unsyiah Dr. Alfiansyah Yulianur, BC didampingi Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto membaretkan sebanyak 53 Resimen Mahasiswa Mahadesa tahun 2018 bertempat di puncak gunung Batok, Mata Ie, Aceh Besar. Sabtu (3/2/18).

Sebelum melakukan pembaretan, ke 53 Menwa ini telah mengikuti pendidikan dasar Menwa selama 2 minggu tepatnya di Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda.

Saat pembaretan sekaligus Irup pada upacara penutupan Diksar Menwa, Dr. Ir Alfiansyah, BC mengatakan, setelah mengikuti pendidikan Dasar Menwa, bukan berarti berhentinya segala aktifitas pendidikan, tetapi kegiatan dan apa yang diajarkan saat mengikuti diksar harus diterap kehidupan kampus maupun sehari-hari.

” Apa yang telah kalian dapat selama mengikuti Diksar di Dodik Bela Negara Rindam IM harus di terapkan dan diimplentasikan dalam kehidupan kampus maupun kehidupan sehari-hari” ujar Dr. Ir. Alfiansyah kepada 53 Menwa Mahadasa.

Lanjutnya, para Menwa yang terlahir saat ini jadilah sebagai motor dan motivator untuk perduli terhadap kehidupan kampus dalam berbagai hal diantaranya, sikap disiplin dalam belajar, disiplin waktu dan semua kegiatan yang menjadi cerminan dari sikap Menwa mahadasa, untuk itu Menwa harus tetap solid dan ilmu yang sudah didapat saat mengikuti Diksar harus selalu di bina dan dikembangkan dalam kehidupan kampus.

” Jadilah contoh bagi mahasiswa yang lain, karena kalian merupakan Mahasiswa plus dikampus, tegakkan Tri Darma perguruan tinggi dan tegakkan panji-panji Menwa Widya Castrena Dahrma Sidha di kehidupan kampus”, pinta Rektor 3 bagian kemahasiswaan Unsyiah.

Disamping itu, Dr. Ir. Alfiansyah juga mengatakan, kemarin saat melakukan peninjauan Diksar Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir Samsul Rijal, M.Eng merasa bangga dan memuji terhadap sikap kompak dan disiplin kepada kalian dan ini adalah momen yang luar biasa bagi kalian khususnya Menwa Mahadasa tahun 2018 atas perhatian dari Rektor juga suport dari Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrzal, M.Tr. (Han).

Untuk itu sambungnya, Rektor Unsyiah berharap kepada menwa Satuan Unsyiah Khususnya,Mahadasa umumnya untuk menjadikan kampus yang aman dan nyaman bagi para mahasiswa lainya, serta meningkat motivasi kepada mahasiswa untuk lebih giat belajar.

” Ini adalah momen yang bagus kepada kalian, terus asah ilmu dan bina kemampuan yang sudah didapat selama mengikuti Diksar, serta tingkatkan motivasi mahasiswa lain untuk belajar” tegas Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC dan disambut teriakan yang kompak oleh Menwa Mahadasa tahun 2018.

Komentar

Loading...