Babinsa Posramil 07 Tepah Barat Laksanakan Ekstrakulikuker Pramuka Kepada Murid SD 4 Awe Kecil

Babinsa Posramil 07 Tepah Barat Laksanakan Ekstrakulikuker Pramuka Kepada Murid SD 4 Awe Kecil

Simeulue, acehportal.com – Serka Ilham Sitompul Babinsa Posramil 07 Teupah Barat Kodim 0115 Simeulue melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler Pramuka kepada 20 orang murid SD Negeri 04 Awe Kecil Desa Awe Kecil, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. Sabtu (03/03/2018).

Pramuka (Praja Muda Karana ) Sekolah Dasar disebut dengan Pramuka Siaga dengan klasifikasi umur 7-10 tahun, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang wajib dilaksanakan di setiap sekolah, karena melalui kegiatan ekstrakulikuler Pramuka ini anak di latih untuk belajar tentang pelestarian alam, keterampilan, kreatifitas dan pengetahuan yang sangat luas.

Kegiatan Pramuka dapat di lakukan di dalam ruangan (indor) dan di luar ruangan (out dor), Kegiatan di dalam ruangan seperti berlatih membuat sandi, semaphore, kode morse dan bernyanyi bersama serta melakukan kegiatan musyawarah sedangkan kegiatan di luar seperti Kegiatan Upacara bendera, Baris berbaris, berlatih tongkat, materi permainan Pramuka dan lain sebagainya.

Pramuka adalah ekstra kurikuler wajib yang selalu ada di sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) dan atas (SMA).

Komentar

Loading...