Agya Kontra L300 di Aceh Besar, Satu Orang Warga Bireuen Meninggal Dunia

Kecelakaan di Aceh Besar Agya dan L300

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil Toyota Agya bernomor polisi BK 1243 UG dan mobil penumpang Mitsubishi L300 bernomor polisi BL 1973 EB, di Jalan Banda Aceh Medan, tepatnya di kawasan Gampong Meunasah Baroh, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Sabtu (3/3/2018).

Akibat kecelakaan yang terjadi sekira pukul 14.20 WIB tersebut, satu orang korban meninggal dunia sementara 9 orang korban lainnya mengalami luka ringan.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, mopen L300 dikemudikan oleh Reza Maulana (21), warga Gampong Cot Glumpang, Kecamatan Plimbang, Bireuen yang mengalami luka ringan.

"Sementara Toyota Agya dikemudikan oleh M Nur (50), Swasta, warga Gampong Glumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen yang juga mengalami luka ringan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kejadian berawal saat mobil Agya melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, sedangkan mopen L300 melaju dari arah sebaliknya. Setiba di lokasi, diduga Agya melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan masuk ke lajur yang digunakan mopen L300, yakni lajur kanan dari arah Banda Aceh.

"Terjadilah tabrakan tersebut yang menyebabkan 9 korban luka ringan dan satu orang meninggal dunia. Korban yang mengalami luka ringan dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Agya dan L300 rusak parah di bagian depan " jelasnya.

Begitu pun, lanjut Kasat, dengan seorang korban yang meninggal dunia yang dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan akan diserahkan ke pihak keluarga untuk kemudian menjalani prosesi pemakaman.

"Untuk barang bukti kedua unit mobil yang kecelakaan diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Aceh Besar, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 30 juta," tambah Iptu Sandy Titah Nugraha.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...