Wujud Nyata Kedekatan dan Keakraban Babinsa dengan Warga Binaan

Babinsa Desa Lam Alu Raya Koramil 08 Kuta Baro Serda Hartedi yang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kunjungan ke desa menjumpai warga binaan

Aceh Besar, acehportal.com – Kedekatan dan Keakraban antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga binaan dapat terwujud karena telah terjalinnya hubungan ukhuah silaturahmi yang rutin dilakukan oleh Babinsa dengan berkunjung ke desa binaannya.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Lam Alu Raya Koramil 08/Kuta Baro Serda Hartedi yang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kunjungan ke desa menjumpai warga binaan, bertempat di Desa Lam Alu Raya, Kuta Baro, Aceh Besar, Jum’at (02/03/18).

Babinsa Desa Lam Alu Raya Serda Hartedi mengatakan, bahwa sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, supaya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdekteksi oleh Babinsa.

“Dengan selalu berada di desa, kita bisa tahu setiap perkembangan situasi yang terjadi, sehingga kita bisa cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” kata Serda Hartedi.

Lebih lanjut dikatakan, selain untuk mengetahui perkembangan situasi di desa, menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan itu sangat penting, sehingga Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Babinsa di desa dapat terlaksana baik dan lancar.

“Jadi, pentingnya menjaga hubungan silaturahmi, agar sasaran Binter dapat terlaksana dengan optimal,” ucap Serda Hartedi.

Komentar

Loading...