TNI, Pemda Ateng dan Masyarakat Bersihkan Sungai Aliran Danau Lut Tawar

TNI, Pemda Ateng dan Masyarakat Bersihkan Sungai Aliran Danau Lut Tawar

Takengon acehportal.com – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Tengah Ke-441 Ta. 2018, Kodim 0106/Ateng khususnya Stap Teritorial melaksanakan gotong royong pembersihan sampah maupun rumput di sepanjang kanan-kiri sungai aliran Danau Lut Tawar, Jum’at ( 02/03/18 ).

Karya bhakti ini di pimpin langsung oleh Danramil Kota Kapten Czi Zakaria yang di motori oleh para Babinsa Kecamatan Lut Tawar dan Kebayakan, untuk pelaksanaannya ada Tiga Desa yang di bersihkan yaitu Kampung Baru, Asir-asir Atas dan Takengon Timur.

Di sela-sela waktunya Danramil mengatakan, gotong royong merupakan salah satu metoda dalam upaya pembinaan pertahanan wilayah, oleh karena itu kami TNI khususnya Satkowil harus bersinergi untuk saling mengenal antara satu dengan yang lain, dengan demikian maka di harapkan TNI akan tetap di cintai Rakyat.

Sementara tujuannya adalah untuk meningkatkan Pembinaan Teritorial ( Binter ), menjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat, menumbuh kembangkan kembali jiwa kebersamaan, menjaga kekompakan di lingkungan masyarakat dan menciptakan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini selain dari Kodim antara lain Personil Koramil-03/Kota, Dinas lingkungan hidup, Pariwisata, Komunitas Gayo peduli kemanusiaan, Forum Gayo bersatu, KAMI gayo, KRC, Kohati serta masyarakat setempat.

Komentar

Loading...