Team Wasrik Irjenad Serahkan Temuan Pemeriksaan Pada Kasdam IM

Team Wasrik Irjenad Serahkan Temuan Pemeriksaan Pada Kasdam IM

Banda Aceh, acehportal.com – Setelah membacakan hasil taklimat akhir, Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat yang diketuai Inspektur bendahara Itjenad Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., menyerahkan temuan pemeriksaan kepada Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Penyerahan tersebut dilakukan pada kegiatan taklimat akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat yang telah selesai melaksanakan Wasrik di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yang berlangsung selama dua minggu, di ruang Yudha, Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Jum’at (2/3/18).

Pemeriksaan tim Wasrik dari Itjenad ini bukanlah untuk mencari kesalahan yang terdapat di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, akan tetapi untuk melihat kesalahan yang mungkin terjadi, sehingga dapat diambil langkah-langkah dalam ragka perbaikan TNI AD ke depan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wasrik post audit ini merupakan pemeriksaan terhadap program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan post audit itjenad di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yang telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Tim wasrik post audit Itjenad telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan selama kurang lebih tiga minggu. Dalam kurun waktu tersebut saya yakin tim wasrik post audit itjenad telah melihat dan bisa menilai secara langsung bagaimana kondisi satuan-satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda, baik sarana dan prasarana yang tersedia, maupun kendala yang dihadapi di lapangan dalam pelaksanaan tugas pokok.

Dengan demikian, saya yakin tim wasrik telah mengamati prosedur dan mekanisme pelaksanaan program yang telah dikerjakan oleh Kodam Iskandar Muda, sehingga dapat diperoleh kesimpulan apakah pelaksanaan program tersebut telah mengikuti norma serta aturan yang ditetapkan, atau terjadi suatu penyimpangan yang tidak diinginkan.

kami sangat menyadari, bahwa meskipun kami telah melakukan upaya-upaya untuk menertibkan administrasi dan kinerja, namun kemungkinan masih terdapat hal-hal yang belum sesuai dengan norma yang berlaku, dalam pelaksanaannya.

Untuk itu, saya selaku Pangdam Iskandar Muda menegaskan terhadap staf beserta dansat jajaran kodam iskandar muda yang men-dapatkan atensi segera melakukan langkah-langkah penyelesaian untuk perbaikan kinerja satuannya dan laksanakan koordinasi secara ber-kesinambungan dengan tim wasrik post audit itjenad dalam rangka menindak lanjuti setiap atensi yang diterima.

Kepada para pejabat baik staf, komandan dan kepala satuan, saya minta agar temuan sementara yang telah disampaikan oleh tim wasrik post audit itjenad agar segara ditindak lanjuti dan menjadi koreksi oleh satuan jajaran Kodam Iskandar Muda dalam rangka lebih meningkatkan kinerja dan tertib administrasi per-bendaharaan, serta menjadi referensi pada pelaksanaan program kerja ta. 2018 di satuan.

Disamping itu, para staf, komandan dan kepala satuan agar membuat catatan-catatan secara khusus tentang temuan tim wasrik post audit itjenad program kerja dan anggaran ta. 2017, sehingga  hal serupa tidak terulang pada pelaksanaan program kerja dan anggaran ta. 2018. tutup Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Taklimat akhir ini diikuti oleh Irum Irjenad Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., Ketua Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kolonel Inf M Abduh Ras, Irirdam, Para Danrem, Para Para Pa Ahli, Para Asisten dan Para Kabalak Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...