Sambut HUT Persit ke-72, Kodim 0110/Abdya Gelar Baksos Donor Darah

Sambut HUT Persit ke-72, Kodim 0110 Abdya Gelar Baksos Donor Darah

Blangpidie, acehportal.com - 1 Maret 2018- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Persit ke-72, Kodim 0110/Abdya menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah, bertempat di halaman Makoramil 01/Blangpidie, Jalan Rawa Sakti, Desa Pasar, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya.

Dari pantauan langsung di lokasi, sebanyak 150 orang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Yang mana jumlah tersebut merupakan gabungan dari, Prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya sebanyak 100 orang, Kipan E Yonif 115/ML 15 orang, Pos TNI AL 5 orang, Polri dan Bhayangkari 20 orang, dan sisanya dari masyarakat setempat sebanyak 10 Orang.

Dandim 0110/Abdya melalui Kasdim Mayor Inf Sutaryo, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan hari jadi Persit yang ke-72. Tak lupa juga Kasdim berikan apresiasi pada semua pihak yang telah bersedia berpartisipasi pada kegiatan Baksos tersebut.

Menurut Kasdim, donor darah adalah salah satu bentuk kegiatan amal yang sifatnya Instan berguna bagi orang lain. Katanya, doroh darah selain berguna untuk orang lain yang membutuhkan, juga berguna untuk kesehatan si pendonor itu sendiri.

“Ingat, setetes darah yang kita sumbangkan ini, akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang kini tengah terbaring di Rumah Sakit, dan sedang menunggu transpusi darah. Maka dari itu kita yang masih diberikan nikmat kesehatan wajib bersyukur. Untuk itu mari kita jadikan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk syukur dan amal ibadah kita kepada Tuhan YME”, pungkas Kasdim.

Sementara itu, di tengah kegiatan donor darah berlangsung, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT berserta Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Sik., Msc. menyempatkan diri mengunjungi kegiatan Bakti Sosial tersebut.

Saat ditemui di akhir acara, salah satu anggota PMI yang bertugas pada kegiatan donor darah tersebut mengatakan, “Allhamdulillah, darah yang terkumpul sampai dengan selesai pukul 11.30 WIB ini sebanyak 30 kantong. Hasil ini diambil dari orang yang memenuhi syarat, yakni sebanyak 50 orang. Dan Semoga ini semua dapat bermanfaat”, tandas anggota PMI.

Komentar

Loading...