Penyerahan Jabatan Dandim Serta Alih Kodal 4 Koramil

Salam Komando

Banda Aceh, acehportal.com – Komandan Korem  012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M memimpin langsung upacara penyerahan jabatan Dandim 0118/Subulussalam serta alih kodal 4 Koramil dari Kodim 0109/Singkil kepada Kodim 0118/Subulussalam, di Aula Bekangdam IM Banda Aceh, Jum’at (02/3).

Pada kesempatan tersebut Danrem menjelaskan sebenarnya ada tiga sertijab di Korem 012/TU, namun saat ini baru satu yaitu penyerahan jabatan Dandim 0118/Subulussalam. Sedangkan Kodim 0105/Abar dan Kodim 0114/Ajaya surat perintahnya sudah keluar untuk segera melakukan sertijab namun karena sesuatu hal, yakni tugas-tugas di lapangan perlu penanganan, belum melakukan sertijab.

“Kita berharap pejabat yang baru dilantik menjadi Dandim dapat melaksanakan tugas di wilayahnya dalam membantu Pemerintah Daerah serta masyarakat yang ada di wilayah tempat mereka bertugas dan bertangung jawab, itulah harapan saya sebagai Komandan,” jelas Danrem.

Danrem 012/TU menyampaikan, bahwa alih kodal ini merupakan bagian dari upaya penataan organisasi TNI AD dalam rangka pembangunan Kekuatan Pokok Minimum / Minimum Essential Force (MEF) dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.

Dengan demikian, alih tugas dan alih kodal ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 012/Teuku Umar.

Danrem menambahkan untuk Dandim 0118/Subulussalam secara khusus, bahwa setiap alih kodal satuan dari satu Kodim ke Kodim yang lain seperti ini tentu saja membawa konsekuensi yang cukup besar, baik secara psikologi, administrasi maupun operasinal dan latihan. Hendaknya Dandim segera melakukan penyesuaian terhadap satuan-satuan yang baru saja dialih kodalkan, agar semua tugas-tugas yang diberikan dapat terlaksana sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan.

Komentar

Loading...