Pangdam Silaturahmi dengan Peserta Rapim dan Ibu Persit Kodam IM

Pangdam Silaturahmi dengan Peserta Rapim dan Ibu Persit Kodam IM

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos. silaturahmi dengan para peserta rapat pimpinan (Rapim) Kodam Iskandar Muda tahun 2018 dan ibu- ibu Persit KCK PD IM di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM. Rabu (28/2/18) malam.

Pangdam mengatakan, acara silaturahmi ini sebagai momentum dalam mempererat jalinan komunikasi antar unsur pimpinan dan ibu-ibu persit, sehingga terwujud suatu keakraban dan kebersamaan, guna meningkatkan sinergitas antar para perwira, termasuk ibu-ibu persit.

“ Dengan terwujudnya keakraban, sinergitas, kebersamaan dan solidaritas, setiap hambatan dan permasalahan yang timbul akan mudah kita atasi, hal ini sejalan dengan tekad kita semua untuk membangun dan membesarkan Kodam Iskandar Muda yang kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat,” tutur Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos.

Dalam acara silaturahmi tersebut Pangdam juga memberikan penghargaan katagori media Website terproduktif dan terpopuler terhadap satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yang telah aktif dan produktif mempublikasikan berita-berita teritorial di satuannya.

Selain memberikan penghargaan katagori media Website terproduktif dan terpopuler, Pangdam juga memberikan penghargaan kepada satker Makodam IM sebagai pengelolaan satker terbaik kinerja pagu besar ta 2017 dari kepala kantor wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Aceh yang diberikan kepada Staf Perencanaan Kodam Iskandar Muda, serta kepada Komisaris Besar Polisi, T. Saladin, SH jabatan Kabid Tik Polda Aceh atas partisipasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas pengabdian sebagai kapolresta Banda Aceh sebagai “Polisi sahabat TNI”.

Kata Pangdam, pemberian penghargaan ini selain dimaksudkan untuk menghargai prestasi yang telah diraih, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat para Komandan Satuan agar lebih peduli, kreatif, inovatif dan produktif dalam melaksanakan kegiatan peliputan dan publikasi terkait kegiatan yang telah dilaksanakan di satuan masing-masing.

Lanjut Pangdam, perlu ketahui bersama di era modern dan kemajuan teknologi informasi sekarang ini peran media sangat penting dan tidak ada satupun kekuatan yang bisa membendung pengaruh globalisasi dan informasi.

Berkaitan hal tersebut, Pangdam berharap kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu persit agar dapat menggunakan dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi media sosial dengan arif, bijak dan tepat guna.

“ Apabila kemajuan teknologi informasi media sosial digunakan dengan bijak dan benar akan membawa dampak positif sedangkan apabila disalah gunakan akan membawa dampak negatif bagi kita,” terang Pangdam IM.

Pangdam juga berharap, kepada para perwira dan ibu-ibu persit agar terus membangun kebersamaan dan kekompakan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, serta terus mewujudkan sinergitas dan kerja sama yang baik dalam membangun dunia komunikasi dan informasi untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri, Kasdam IM, Irdam, Danrindam, pa Ahli Pangdam, LO AL, Lo AU, Asisten Kasdam, Danrem 011/LW dan 012/TU serta para Dansat jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...