Kodim 0110/Abdya Berikan Sosialisasi TMMD Reg ke-101 Kepada Masyarakat Desa Adan

Kodim 0110 Abdya Berikan Sosialisasi TMMD Reg ke-101 Kepada Masyarakat Desa Adan

Blangpidie, acehportal.com - Tujuan dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada hakikatnya adalah untuk membantu masyarakat dalam membangun sarana dan pra sarana yang ada di desa. Melalui kegiatan TMMD, TNI dan masyarakat akan bekerja sama bahu membahu membangun desa, sehingga dengan kedekatan itu akan semakin terjalin erat rasa persaudaraan TNI dengan rakyat. Jum’at (2/3/18).

Hal ini disampaikan oleh Plh. Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan di acara sosialisasi TMMD Reguler ke-101 TA 2018, yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Di tempat tersebut turut hadir Camat Tangan-Tangan Zulkifli, SP., Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman, Kapolsek Tangan-Tangan Iptu Ali Kosasih, Kepala Pukesmas Tangan-Tangan dr. Musaddik, Kepala Desa Wahiddi, serta Ratusan warga masyarakat setempat.

Menanggapi hal itu, Camat Tangan-tangan Zulkifli, SP., dalam sambutannya mengapresiasi kepada Kodim 0110/Abdya tentang rencana pelaksanaan TMMD yang akan digelar di wilayahnya ini. Menurutnya, kegiatan TMMD tersebut akan sangat bermanfaat untuk warga masyarakatnya. Karena dalam TMMD nanti akan dilaksanakan buka badan jalan, sehingga hal itu akan mempermudah warga dalam mobilisasi hasil buminya dari pegunungan ke pasaran.

“Untuk itu saya harap kepada semua warga masyarakat khususnya warga Desa Adan agar mendukung dan membantu pelaksanaan TMMD ini”, himbau Camat.

Sementara itu para Bati Staf Ter Kodim 0110/Abdya yang juga hadir di tempat tersebut memaparkan tentang perihal rencana selama gelaran TMMD berlangsung yang antara lain, Pertama, Rencana pembukaan TMMD dimulai tanggal 26 Maret 2018 dan berjalan sampai dengan selesai pada akhir April 2018.

Kedua, Pembukaan badan jalan selebar 6×836 M, kemudian dilanjutkan dengan penimbunan dan pengerasan badan jalan selebar 5×2138 M, pembuatan gorong-gorong berdiameter 80 Cm sebanyak 9 unit, pembuatan jembatan Plat sebanyak 3 Unit, pembuatan jembatan beton selebar 6×6 M, dan pembuatan talut sepanjang 407 M, adalah bentuk sasaran fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD Reg ke-101.

Sementara untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan pertanian dan perkebunan, penyuluhan Wasbang dan Belaneg, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Kesehatan, pelayanan KB KES, pengobatan massal, pelaksanaan donor darah, penyuluhan hukum, dan terakhir pelaksanaan bazar/pasar murah.

“Ini semua tidak akan berjalan tanpa ada dukungan dan sinergitas dari semua pihak. Maka dari itu, kami berharap khususnya kepada masyarakat Desa Adan agar bisa bekerja sama, agar apa yang telah diprogramkan untuk pembangunan Desa Adan ini tercapai dengan maksimal”, tutup Plh. Pasiter.

Usai pengarahan dan paparan,acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan Kodim dan Muspika.

Komentar

Loading...